Beranda > Opini > Kegagalan poligami aa gym

Kegagalan poligami aa gym

Agama Islam memang mengijinkan buat seorang lelaki untuk menikah lebih dari satu bahkan sampai menikahi empat orang wanita, namun hal itu bukan merupakan suatu pembolehan yang tanpa syarat, syarat yang diharuskan adalah bahwa seorang lelaki yang hendak berpoligami haruslah seorang lekaki yang dapat berbuat adil kepada istri – istrinya.

Pernah suatu ketika saya bicara sama teman tentang konsep poligami ini dan terjadi perdebatan sengit antara kami, pada akhirnya dia berkata bahwa orang yang tidak menyetujui poligami adalah orang yang menentang Al Qur’an dan sunnah. teman saya itu saya jawab, bahwa anda tidak bisa berkata seperti itu kepada saya, saya bukan orang yang menentang Al Qur’an dan sunnah, cuma saya tidak akan menerapkan poligami karena saya tidak mampu untuk memenuhi syarat -syaratnya.

Dalam hal poligami, saya lebih memandang bahwa itu dilakukan karena rasa egois dan penurutan hawa nafsu yang berkedok dengan perintah Al Qur’an dan Sunnah, karena saya merasa bahwa sangat tidak mungkin bagi kita sebagai manusia biasa untuk dapat berbuat adil.

Sekiranya anda berfikir, tidaklah mungkin bagi seorang istri untuk mau dimadu, walaupun dijanjikan diganti dengan surga, mereka pastinya juga berfikir masih banyak jalan ke syurga selain melalui jalan poligami.

Kategori:Opini
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

